Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD UNS Jalin Kerja Sama dengan Prodi Desain Komunikasi Visual SMK Negeri 1 Gondang Sragen

FSRD – Prodi Desain Komunikasi Visual SMK Negeri 1 Gondang Sragen melakukan kunjungan dan dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Rabu (20/12/2023).

Dihadiri oleh perwakilan dari SMK Negeri 1 Gondang yaitu Mulyono, S.Pd (Kepala Sekolah), Indarto Budiyanto, S.Kom (Kapro DKV), Nova Tri Wibowo, S.Pd (Bid.Kurikulum), dan Yayik Indaryana, S.Sn (Guru Mapel Seni) bertempat di Ruang Rapat Senat Gedung Edi Sudadi-Maryono FSRD UNS.

Sementara itu dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD UNS diwakili oleh Dr. Jazuli Abdin Munib, S.Sn., M.Hum. selaku Plt. Kepala Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD UNS, Arif Ranu Wicaksono, S.Kom., M.Kom. dan Dr. Sayid Mataram, S.Sn., M.Sn. selaku perwakilan dosen.

Plt. Kepala Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD UNS mengatakan bahwa Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) bersama SMK Negeri 1 Gondang diharapkan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama ini antara Prodi Desain Komunikasi Visual dengan pihak mitra dapat menjadi kebermanfaatan untuk kedua belah pihak. Saya juga berharap penandatanganan kerja sama ini bukan hanya di atas kertas saja, tetapi dapat di implementasikan secara berkelanjutan kedepannya,” tutur Dr. Jazuli.

Dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, Prodi DKV FSRD UNS dan Prodi DKV SMK N 1 Gondang bersama-sama menyepakati untuk menjalin kerja sama dengan ruang lingkup meliputi mengadakan koordinasi dan kerjasama dengan DU/DI, menyiapkan siswa Prakerin, menyiapkan tenaga pendidik untuk koordinasi Prakerin, menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan, memberikan kesempatan pelatihan bagi pihak kedua (penelitian dan pengabdian), menyediakan fasilitas untuk pelatihan dan memberikan kesempatan bagi pihak kedua dalam penyelenggaraan Program MBKM.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *