Mahasiswa Seni Rupa Murni FSRD UNS Gelar Acara ‘PINARAK 2’

FSRD – Mahasiswa Seni Rupa Murni angkatan 2021 Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan acara PINARAK 2 pada Senin (18/12/2023) sampai dengan Rabu (20/12/2023).

Acara ini mengusung tema ‘berkabar‘, yang dimaksudkan untuk merespon berbagai isu yang terjadi di sekitar lingkup mahasiswa, berkabar sendiri merupakan salah satu hal penting yang sangat berpengaruh dalam kehidupan, karena dengan menanyakan kabar dan saling berkabar dengan seseorang akan memunculkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Acara ini dibuka oleh  Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl. Art. selaku Plt. Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan, Ibu Dyah Yuni Kurniawati S.Sn., M.Sn., selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Seni Rupa, dan juga Ibu Dr. Desy Nur Cahyanti S.Sn., M.Hum., selaku Kepala Program Studi Seni Rupa Murni.

Dalam kesempatan ini Dr. Desy memberikan sambutan menarik. Beliau menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan tujuan pameran ini.

“Mahasiswa Seni Rupa Murni 2021 merupakan angkatan yang ekspresif, terlihat dari beberapa kali mereka merespon isu yang ada di sekitar mereka dan menuangkannya ke dalam karya yang epik dan mengadakan berbagai pameran yang memang rutin di selenggarakan setiap semester nya” ungkap Dr. Desy.

Pada dasarnya tujuan dari pengadaan pameran ini memang ingin mengekspresikan berbagai emosi yang sedang di rasakan oleh para mahasiswa semester 5 kali ini, dan pengadaan acara ini merupakan bentuk kritik dari banyaknya orang yang menyepelekan pentingnya berkabar.

Acara PINARAK 2 kali ini juga di ramaikan dengan berbagai workshop yang diadakan yakni workshop poetry yang diisi oleh Daffa, Pandu dan juga Ananta yang merupakan mahasiswa Seni Rupa Murni angkatan 2020.

Selain itu ada pula workshop cetak umum DTF yang diisi oleh Vito Ariyanto yang merupakan mahasiswa Seni Rupa Murni angkatan 2021. Acara tersebut di datangi oleh beberapa tamu dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa sampai masyarakat umum.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *