Mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni FSRD UNS Gelar Talkshow Kupas Bidang Merchandise

FSRD – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar talkshow kupas mengenai Merchandise pada Kamis (30/11/2023). Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB. Selain digelar untuk memenuhi mata kuliah stadium general, kegiatan ini pun menjadi bentuk sosialisasi untuk teman-teman seni rupa yang tertarik pada bidang merchandise dalam usaha menjual karya.

Kegiatan ini diisi oleh dua orang mahasiswa yang berpengalaman di bidangnya untuk membagi pengalamannya selama menjual karya dalam bentuk merchandise kepada masyarakat. Dua mahasiswa tersebut biasa akrab disapa Filo dan Zahra. Mereka menjelaskan mulai dari tahap survei, tahap berkarya, tahap mencetak, hingga pemasaran atau penjualan.

Isi materi sendiri berfokus pada merchandise jenis kertas dan akrilik yang di mana kedua jenis merch tersebut adalah dasar merchandise di pasaran. Selain itu, pembicara juga memberikan kisah suka dan duka selama mencetak merchandise.

Kegiatan bukan hanya diisi dengan materi tentang merch, tetapi di akhir acara diadakan door prize dari sample merch yang telah ditata di atas meja. Terpilih lima orang acak yang beruntung sesuai nomor yang keluar. Meski demikian, pada dasarnya hampir semua pengunjung mendapatkan sample merch pada saat mereka mengisi absen sebelum memasuki ruangan.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa seni rupa dan juga beberapa orang dari komunitas, mahasiswa jurusan lainnya, bahkan mahasiswa ISI Surakarta.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *