FSRD UNS Adakan Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Penyandang Disabilitas

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS menggelar Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Penyandang Disabilitas pada Jumat (29/9/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, Tenaga Kependidikan dan perwakilan Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Kegiatan pelatihan ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas seni Rupa dan Desain Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. Dalam sambutannya Prof. Rahmanu menyampaikan harapannya semoga dengan adanya pelatihan ini dapat membantu Tenaga Kependidikan dan Dosen untuk berinteraksi dengan mahasiswa penyandang disabilitas di lingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain.


“Penyandang disabilitas untuk tendik dan dosen perannya sangat penting. Sehingga dengan adanya pelatihan ini saya berharap dapat membantu mahasiswa penyandang disabilitas di fakultas kita agar nyaman dalam berkuliah.” ungkap Prof. Rahmanu.

Pelatihan yang dimoderatori oleh Dr. Desy Nurcahyanti, S. Sn., M.Hum. ini menghadirkan seorang narasumber yang berasal dari Universitas Brawijaya Bapak Lutfi Amiruddin, M.Sc. Bapak Luthfi menjelaskan bahwa layanan disabilitas sangat penting, entah untuk fisik, culture dan kebijakannya. Beliau menyampaikan bahwa Tenaga Kependidikan menjadi striker nya layanan, bisa bahasa isyarat, layanan standar seperti bagaimana membangun culture disabilitas.

“Kita memerlukan culture disabilitas diantara mahasiswa, dosen, tendik dan seluruh civitas akademik yang ada. Sehingga bisa menghindari bulying. Kita juga melakukan pelayanan yg baik, karena pelayanan yg baik akan berimbas pada prestasi mahasiswa” jelas Bapak Luthfi.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membantu dalam pelayanan kepada mahasiswa penyandang disabilitas dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Seni Rupa dan Desain.

 

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *