TIM MBKM Pengabdian dan Penelitian Desa Pereng FSRD UNS Lolos Pendanaan oleh Direktorat Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS

FSRD – Mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni FSRD UNS yang terbentuk dalam TIM MBKM Pengabdian dan Penelitian Desa Pereng berhasil lolos Pendanaan oleh Direktorat Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS.

Tim MBKM yang terdiri dari Siroj, Ari, Naira, Fatimah, Carlinda, dan Philo akan melaksanakan kegiatan di Desa Pereng, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Skema aktivitas yang dilaksanakan TIM MBKM 668 adalah proyek di Desa Pereng yang terintegrasi dengan HGR Pengkajian Seni Rupa Murni untuk mewujudkan Desa Kreatif. Setelah menemukan potensi produksi lilin aroma terapi yang ramah lingkungan. pendanaan difokuskan dalam kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan kepada warga Desa Pereng, pemantauan dan pengarahan produksi, hingga pemasaran dan branding dalam berbagai media. Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberi manfaat sekaligus menstimulus warga Desa Pereng lain untuk memunculkan ide kreatif demi memaksimalkan potensi alam yang ada.

Informasi dan update kegiatan dari TIM MBKM ini dapat diakses melalui instagram @tralili.pereng.

Selamat atas prestasi yang diraih!!

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *