Kelompok MBKM Makmoer Art Studio Prodi Seni Rupa Murni FSRD UNS Adakan Workshop Lukis Kain Bekas untuk Teman Difabel

FSRD – Kelompok MBKM Makmoer Art Studio Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan workshop kreatif bertajuk “Lukis di Kain Bekas” pada Jumat (20/09/2024), yang menggabungkan seni dan kesadaran lingkungan. Workshop ini dirancang untuk kalangan difabel, khususnya tuli dan bisu.

Kegiatan ini diramaikan oleh komunitas DVO Solo dan Gerkatin Surakarta yang menyediakan tempat dan kegiatan bagi penyandang tuli dan bisu. Berlangsung dari pukul 19.00 hingga 22.30 WIB di Sejajar Space Solo, yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.45. Pemateri pada workshop ini ialah salah satu anggota MBKM kami yaitu Isnanindra Hidayat N. R. yang merupakan mahasiswa seni rupa murni dengan penjurusan studio lukis.

Fasilitator workshop adalah Sigit Purnomo Adi, S.Sn,M.Sn., seorang dosen yang mengajar di program studi Seni Rupa Murni Universitas Sebelas Maretdan sekaligus pengampu MBKM Makmoer Art Studio.

Peserta workshop akan diberikan berbagai teknik melukis kain bekas serta pemahaman mengenai konsep daur ulang seni dari bahan kain bekas dan dampaknya terhadap lingkungan. Setiap peserta membawa barang bekas berbahan kain dan difasilitasi perlengkapan melukis yang disediakan oleh panitia, serta berkesempatan untuk membawa pulang karya yang dihasilkan selama kegiatan.

Dengan tema “Art and Humanity“, workshop ini tidak hanya menitikberatkan pada aspek seni, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang perlunya memanfaatkan bahan-bahan yang sering kali dianggap sebagai sampah.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *