“Creative Sharing + Workshop WACOM for Illustrator & Animator”
Prodi Diploma 3 DKV FSRD UNS dan WACOM
Perkembangan perangkat lunak dan perangkat keras desain grafis yang
digunakan dalam industri kreatif tumbuh cepat. Tidak dalam hitungan tahun, saat ini
produk-produk baru tersebut bermunculan dalam hitungan bulan. Kemunculan
perangkat keras pendukung baru yang sangat cepat, membuat pihak lembaga
pendidikan yang mempunyai program studi desain grafis/desain komunikasi visual
tidak dapat selalu mengikuti setiap pembaruan peralatan perangkat keras bidang
desain grafis. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu adanya kerjasama dengan
pihak lain selaku produsen perangkat keras desain grafis untuk mengenalkan produk
terbarunya ke lembaga pendidikan yang mempunyai program studi desain
grafis/desain komunikasi visual agar para siswanya juga mengetahui perkembangan
terbaru peralatan yang dibutuhkan di industri kreatif desain grafis.
Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan Wacom mengadakan pengenalan
produk terbarunya ke Program Studi Diploma 3 Desain Komunikasi Visual yang
digunakan dalam industri kreatif melalui creative sharing dan workshop.
Wacom Co., Ltd. adalah perusahaan yang memproduksi tablet grafis dan produk
sejenis, yang berpusat di Otone, Saitama, Jepang. Tablet grafis tersebut dipasarkan
untuk para profesional grafis. Produk Wacom hadir dengan ukuran yang berbedabeda.
Acara yang akan dilaksanakan ini bertitel “Creative Sharing + Workshop
WACOM for Illustrator & Animator”. Menampilkan pembicara : Fanikini, Animator
and Creator of “Kamtis Babies the Series” dari Euforia Corp., dan Kukuh „mBronk‟,
Illustrator and Creator of “Soekamti Day comic” dari Euforia Corp. Berlangsung hari
Rabu, 26 Oktober 2016, dari pukul 09.00 – 15.00 WIB. Acara Creative Sharing
diadakan di Ruang Seminar Gedung 3 Lt. 2 Fakultas Ilmu Budaya–UNS, sementara
acara Workshop diadakan di Lab Animasi Gedung 2 Lt. 2 FSRD–UNS. Untuk
registrasi acara bisa mendaftar pada ibu Uci Sulistyawati, Prodi D3 DKV Gedung 4
Lt. 1 FSRD – UNS. Dengan adanya acara ini, tujuannya selain mengenalkan produk
yang nanti digunakan dalam industri kreatif, juga para mahasiswa dapat menimba
ilmu dari para praktisi yang menekuni bidangnya.