Fakultas Seni Rupa dan Desain

Introduction

Webinar “Wawasan Studi Antropologi dalam Desain dan Green Lab”

Webinar “Wawasan Studi Antropologi dalam Desain dan Green Lab”

 

Pada hari Selasa, 27 Juli 2021 telah dilaksanakan Webinar dengan tema “Wawasan Studi Antropologi dalam Desain dan Green Lab”

Acara webinar ini dilaksanakan secara online dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Setyawan, S.Sn., M.A. dan Nor Jayadi, S.Sn., MA. Dipandu oleh moderator Dr. Lira Anindhita Utami (Dosen Kriya Tekstil FSRD UNS)

Setyawan, S.Sn., M.A. memaparkan tentang antropologi secara umum, sejarah singkat tentang bagaimana keilmuan antropologi ini bekerja.kemudian tentang antropologi budaya, terkait dengan manusia dan segala aktifitas yang membentuk kebudayaan, bahwa perlakuan manusia terhadap berbagai kebendaan disekelilingnya pasti berbeda tergantung berbagai macam hal, ideologi, konstruksi, dan lain lain. Seni juga adalah system budaya (Clifford Geertz, 1983)

Nor Jayadi, S.Sn., MA. memaparkan tentang desain dari sisi pengusaha, kemudian dikaitkan dengan studi antropologi, terutama dari bidang kriya.

Dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi audiens mengenai studi antropologi dalam desain dan green lab

0 comments on “Webinar “Wawasan Studi Antropologi dalam Desain dan Green Lab”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *