Introduction

Webinar “Wawasan Design Thinking for Society and Ecology serta Overview Pratical Design Thinking”

Webinar “Wawasan Design Thinking for Society and Ecology serta Overview Pratical Design Thinking”

Pada hari Senin, 26 Juli 2021 telah dilaksanakan Webinar dengan tema “Design Thinking for Society and Ecology serta Overview Pratical Design Thinking”

Acara webinar ini dilakukan secara online dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Pandu Purwandaru (Dosen Desain Interior FSRD UNS) dan Achmad Kurnia (CV. Siji Lestari). Dipandu oleh moderator Dr. Lira Anindhita Utami.

Dr. Pandu Purwandaru (Dosen Desain Interior FSRD UNS) menyampaikan materi mengenai Desain Culture, bahwa dalam kebudayaan masyarakat selalu menerapkan desain mulai dari hal-hal yang sederhana. Disampaikan pula contoh-contoh penerapan desain dengan bahan dasar Jerami untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, baik untuk keseharian yang ramah lingkungan juga untuk berkesenian seperti kreasi wayang damen. Bagaimana masyarakat dapat memaksimalkan sumber daya yang ada untuk digunakan secara maksimal untuk kereka sendiri, baru kemudian diterapkan lebih luas.

Achmad Kurnia (CV. Siji Lestari) membahas mengenai overview practical design thinking, memaparkan bagaimana memahami desain dari sudut pandang klien, tentang bagaimana pemberdayaan bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pasar Serta bagaimana mensinkronkan antara teori yang diterima dalam institusi dengan realita lapangan

Dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi audiens.

 

0 comments on “Webinar “Wawasan Design Thinking for Society and Ecology serta Overview Pratical Design Thinking”

Leave a Reply

Your email address will not be published.