Introduction

Ujian Terbuka Doktoral Drs.Rahmanu Widayat, M.Sn

Ujian Terbuka Doktoral Drs.Rahmanu Widayat, M.Sn

apik iki..DD1

Bertempat di Teater Besar ISI Surakarta, Program Pascasarjana Institut Seni Indonesia Surakarta (28/1/2015), menggelar ujian terbuka disertasi Drs.Rahmanu Widayat,M.Sn Dalam ujian tersebut, kandidat membawakan disertasi berjudul “Estetika Barang Kagunan Interior Dalem Ageng Dirumah Kepangeranan Keraton Surakarta” di hadapan para penguji. Promotor dalam ujian ini adalah Prof.Dr.Dharsono,M.Sn , Prof.Drs.SP.Gustami,S.U dan Dr.Titis S.Pitana,S.T.,M.Trop.Arch.
Disertadi Tersebut Di ujikan dihadapan Tim penguji antara lain : Prof.Dr.Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum., Prof.Dr.Sri Hastanto,S.Kar., Prof.Dr.T.Slamet Suparno,S.Kar., Dr. Aton Rustandi Mulyana, S.Sn.,M.Sn., Dr.Guntur, M.Hum., Dr.Ir.Yuke Ardhiati, M.Si
Dalam persentasi disertasinya, Beliau mengatakan disertasi berjudul “Estetika Barang Kagunan Interior Dalem Ageng DiRumah Kepangeranan Keraton Surakarta” ini, Berangkat dari keprihatinan adanya ungkapan wong jawa ilang omahe ( orang Jawa Hilang Rumahnya). Bila Rumahnya sudah hilang bagaimana dengan interior dan barang kagunan atau benda seninya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pentingnya barang kagunan, mengkaji rupa, mengungkap makna,menggali konsep estetika, dan melihat serta mengkreasi barang kagunan saat ini dengan konsep estetika yang ditemukan.

0 comments on “Ujian Terbuka Doktoral Drs.Rahmanu Widayat, M.Sn

Leave a Reply

Your email address will not be published.