Introduction

Uji Ketrampilan Diploma Seni Rupa FSRD UNS

Uji Ketrampilan Diploma Seni Rupa FSRD UNS

Sebagai salah satu syarat menjadi mahasiswa Seni Rupa adalah memiliki kemampuan menggambar. Karena menggambar adalah modal dasar dari calon mahasiswa agar dapat mengikuti perkuliahan di seni rupa. Pada hari Selasa, 30 Mei 2017 Diploma 3 Desain Komunikasi Visual mengadakan Uji ketrampilan menggambar, dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan 11.30 wib di Ruang Galery dan Ruang Kanopi Seni Rupa. Uji ketrampilan ini dilaksanakan untuk menyeleksi calon mahasiswa melalui beberapa mata uji yang mengharuskan para calon mahasiswa menggunakan kreatifitas, imajinasi dan logikanya untuk mengerjakan soal test uji ketrampilan tersebut.

Uji ketrampilan tersebut dibagi menjadi 2 mata uji, yaitu : uji pengetahuan kesenirupaan dan uji praktik menggambar ekspresi. Dalam uji pengetahuan kesenirupaan calon mahasiswa  diminta untuk mengerjakan soal teori yang terdiri dari 3 lembar soal pilihan ganda, untuk uji ketrampilan menggambar calon mahasiswa diminta mengambar ekspresi.

[Menurut ketua Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual, peserta yang mendaftar sebanyak 99 calon mahasiswa. Calon mahasiswa yang lolos seleksi ini diharapkan dapat mengikuti perkuliahan pada awal semester baru yang akan datang.

0 comments on “Uji Ketrampilan Diploma Seni Rupa FSRD UNS

Leave a Reply

Your email address will not be published.