Introduction

Pameran Lompatan Kreatif 2021 dengan tema “Design and Upclying Denim”

Pameran Lompatan Kreatif 2021 dengan tema “Design and Upclying Denim”

Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dibidang seni, khususnya kerajinan tangan dan desain furniture, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Sebelas Maret bekerja sama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui program Kampus Merdeka (MBKM) mengadakan program magang. Program magang tersebut dijalankan selama 6 Bulan dan diikuti oleh mahaiswa dari program studi Desain Interior, Kriya Tekstil, dan Seni Murni. Output dari diadakannya program magang MBKM HIMKI ini adalah berupa kegiatan pameran produk hasil karya seluruh mahasiswa magang.

Potensi mahasiswa bukan hanya selalu mengenai organisasi dan akademik, namun juga tentang seni dan desain, khususnya bagi mahasiswa Fakultas Seni dan Desain. Pelaksanaan pembelajaran melalui program magang dan kegiatan pameran ini diharapkan dapat menjadi media untuk seluruh mahasiswa magang MBKM HIMKI untuk lebih mengasah kreatifitas dan kemampuan mereka sehingga dapat bermanfaat ketika berada di dunia kerja. Maka dari itu, penting untuk diadakannya pameran dari hasil magang MBKM HIMKI tersebut.

Hasil dari kegiatan ini diantaranya :
1. Sebagai ajang prestasi mahasiswa dalam bidang seni dan desain, khususnya furniture dan kerajinan tangan.
2. Dapat mengembangkan dan mengasah ide kreatif mahasiswa disamping mempersiapkan diri dan skill pada dunia kerja.
3. Dapat apresiasi dari seluruh pengunjung pameran atas hasil karya yang telah diciptakan oleh mahasiswa.
4. Sebagai sarana kreasi dan menunjukkan jati diri dalam mengembangkan potensi dalam diri mahasiswa khususnya dalam bidang seni dan desain.

0 comments on “Pameran Lompatan Kreatif 2021 dengan tema “Design and Upclying Denim”

Leave a Reply

Your email address will not be published.