Introduction

Kunjungan The Student Loop dalam Rangka “Levi’s Personalized Denim”

Kunjungan The Student Loop dalam Rangka “Levi’s Personalized Denim”

Sore hari yang cerah, di tengah-tengah hingar bingarnya para mahasiswa yang sedang menyelesaikan ujian akhir semester ini, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret mendapat kunjungan dari  Ibu Jasthi Dayita sebagai representative dari  The Student Loop. Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh Dekan FSRD, Drs. Ahmad Adib, Ph.D., bersama jajaran Dekanat, dan beberapa koordinator bagian di FSRD.

The Student Loop sendiri merupakan sebuah web platform yang tercetus dari bermacam problem yang dihadapi oleh mahasiswa di Indonesia. Masalah-masalah tersebut  seperti misalnya kebingungan siswa dalam menentukan jurusan, sulitnya mencari informasi tempat kost, informasi untuk mengerjakan tugas atau skripsi, magang, tempat kerja dll. The Student Loop juga adalah platform dimana pelajar dapat mengembangkan ide bisnisnya, misalnya sebagai tempat jual beli barang atau jasa. The Student Loop saat ini tengah menjalin kerjasama dengan salah satu merk jeans terkenal di dunia yaitu Levi’s.

Dalam pertemuan ini Ibu Jasthi menawarkan bentuk kerjasama yang dapat memberikan banyak benefit untuk kedua belah pihak dalam bentuk sebuah proyek bernama “Personalized Denim”. Dalam proyek tersebut, beberapa mahasiswa FSRD berkesempatan untuk membuat desain busana denim bergaya personal misalnya melalui patch, pin, atau paint, dengan kriteria desain yang bisa diimplementasikan dalam 30 menit pengerjaan dan diproduksi dengan reasonable cost. Hasil desain tersebut nantinya akan di launching dalam sebuah pameran di Pondok Indah Mall Jakarta.

IMG-20170106-WA0090 IMG-20170106-WA0091Image_Edit

0 comments on “Kunjungan The Student Loop dalam Rangka “Levi’s Personalized Denim”

Leave a Reply

Your email address will not be published.