Dalam rangka peningkatan semangat mahasiswa untuk berprestasi, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret Surakarta (FSRD-UNS) mengadakan Seleksi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES ) Program Studi Sarjana tingkat Fakultas yang dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Maret 2017 bertempat di ruang sidang Dekanat dan di ruang sidang Senat FSRD-UNS. Seleksi ini diikuti oleh 13 orang mahasiswa yang mewakili dari 4 Program Studi Sarjana yang ada di FSRD-UNS.

Penyelenggaraan Seleksi ini mengacu pada buku pedoman pemilihan mahasiswa berprestasi program Sarjana Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada seleksi ini mahasiswa diminta untuk membuat karya tulis ilmiah dengan tema “Peningkatan Produktivitas Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul”.

Para juri terdiri dari Koordinator Juri Yayan Suherlan, S.Sn., M.Sn , Juri anggota 1 Ratna Endah S, S.Sn., M.Sn, Juri Anggota 2 Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl.Art. Dari penilaian beberapa Juri makan diputuskan sebagai juara 1 Winarti (C0815040) , juara 2 An-Nisa Kurnia W (C0814003) dan Juara 3 Ratna Dwi Ambarwati (C0915033).