Bidang ilmu Desain Komunikasi Visual atau Deskomvis atau DKV telah mempunyai daya tarik tersendiri bagi remaja. Lingkup keilmuan dan karya yang dihasilkan memberikan gambaran, bahwa bidang DKV menawarkan keluasan profesi dan peluang usaha yang cukup luas sementara ini. Sehingga perlu kiranya suatu program edukasi kepada siswa-siswi SMU/SMK tentang DKV agar Siswa mempunyai gambaran keluasan bidang DKV sebagai salah satu bidang studi yang cukup menarik untuk dipelajari di tahap pendidikan selanjutnya.

Dengan tujuan yang sama, pada hari Kamis, tanggal 30 Maret 2017, mulai pkl 09.30 – 12.00 wib di Ruanh Kanopi Atas Gedung 2 Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD-UNS), SMA Islam Nurul Fikri Anyer melakukan kunjungan ke FSRD-UNS untuk menjalin silaturahim dan mengenal profil DKV FSRD-UNS dan prodi-prodi lain di FSRD-UNS. Sebanyak 42 siswa dan 3 Guru pendamping hadir pada siang ini.

Acara dibuka dengan sambutan bapak Drs. Rahmanu Hidayat, M.Sn mewakili bapak Dekan yang berhalangan hadir. Beliau menyambut baik kunjungan Guru dan Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer dan memberikan profil FSRD-UNS dengan dukungan keempat prodinya. Bapak Bambang sebagai Guru pendamping memberikan apresiasi atas kesediaan FSRD-UNS untuk menerima kunjungan mereka.

Pada sesi selajutnya, bapak Hermansyah Muttaqien, S.Sn, M.Sn dan Dr. Denny Tri Ardianto, M.A. bersama memperkenalkan profil Prodi D3 DKV dan Prodi Program Sarjana DKV lengkap dengan profil mahasiswa, kegiatan yang dilakukan, karya-karya yang dihasilkan, kerjasama yang dijalin, dan banyak hal lainnya.

Guru dan Siswa cukup antusias dan merespon dengan banyak pertanyaan pada sesi tanya jawab selanjutnya. Acara berakhir pada jam 12.00 dan diakhir dengan serah terima cinderamata dan foto bersama.

WhatsApp Image 2017-03-31 at 04.44.13