Dalam rangka program kerja Himpunan Mahasiswa Prodi, Prodi S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Sebelas Maret akan mengadakan Pameran Katalitika yang pertama (kegiatan visual art exhibition dan perkumpulan delegasi) yang akan dilaksanakan mulai hari Kamis, 17 November 2016 hingga Sabtu, 19 November 2016 sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan ajang untuk unjuk karya mahasiswa acara ini akan dilakukan di Student Center UNS yang dibuka pada pukul 09.000-22.00 WIB. Dalam acara tersebut juga ada berupa acara lomba desain cover binder Bantex yang akan dicetak massal di produk-produk bantex. Dan juga ada seminar kreatif yang mendatagkan pembicara dari tokoh-tokoh berpengaruh di dunia desain. Yakni Drs. Ahmad Adib, Dr. Sumbo Tinarbuko, Farid Stevy Asta, dan Godham Eko Saputro.

Tema dan konsep Katalitika mengangkat tentang DKV sebagai pemecah masalah. Dan kali ini masalah yang diangkat yakni masalah yang sangat dekat dengan kita yang mana terjadi di kehidupan sehari-hari yakni norma. Untuk itu Selain itu Katalitika juga akan mengundang pembicara-pembicara yang turut berkecimpung dan turut peduli dalam dunia DKV untuk membicarakan perindustrikreatifan dan hubungannya dengan masalah norma.

Terdapat 8 universitas yang turut berpartisipasi sebagai delegasi Katalitika 2016 yakni ISI Yogyakarta, Poliseni Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, UPN Surabaya, IKADO Surabaya, Stikom Surabaya, Unibi, Udinus Semarang. Dalam dalam acara ini mereka disediakan stand booth untuk universitas masing-masing dengan mengangkat tema permasalahan norma disekitar kota mereka berasal.

Acara katalitika 2016 akan ditutup dengan guest star Jungkat-Jungkit, Merah Bercerita, Saluhuddin Al-Ayubi serta DJ Sanjonas.

DSC_0021

DSC_0191

DSC_0200

IMG_2685 IMG_7806 IMG_7947

IMG_9860