Introduction

FSRD Terapkan Early Warning System

FSRD Terapkan Early Warning System

Sebagai upaya untuk memperlancar proses studi dan peningkatan Angka Efektifitas Edukasi (AEE) di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Seni Rupa dan Desain menerapkan sistem Early Warning System (Sistem Peringatan Dini). Penerapan sistem tersebut direalisasikan dengan mengundang orang tua/wali mahasiswa, yang putra putrinya mengalami kendala dalam masa studi.

Kendala yang dialami mahasiswa ketika menempuh kuliah biasanya berupa : pertama, mahasiswa setelah masuk dan mengikuti proses perkuliahan justru merasa tidak cocok atau bahkan merasa salah jurusan, kemudian yang kedua adalah karena mahasiswa terlalu banyak kegiatan di luar kewajiban kuliah. Oleh sebab itu, orang tua/ wali beserta mahasiswa FSRD pada Selasa 31 Januri 2017 bertempat di Ruang Galeri Seni Rupa FSRD, dipertemukan dengan Dosen Pengampu Akademik dan Kepala Program Studi masing-masing.

Sesuai penjelasan Bapak Wakil Dekan Bidang Akademik FSRD, Bapak Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. pada acara tersebut, diharapkan melalui pertemuan antara ketiga belah pihak (orang tua/wali, mahasiswa, dan lembaga) bisa pmemperoleh solusi terbaik supaya mahasiswa bersangkutan dapat menyelesaikan kuliah dengan baik.

 

0 comments on “FSRD Terapkan Early Warning System

Leave a Reply

Your email address will not be published.