Introduction

EXPO Seni Rupa, Desain dan Produk FSRD

EXPO Seni Rupa, Desain dan Produk FSRD

Kegiatan unggulan yang dipayungi UNS FSRD Green Lab bekerja sama dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri ) ini adalah bentuk upaya civitas akademika FSRD dalam rangka memotivasi daya cipta kreatif dan bertanggung jawab untuk dapat mengatasi masalah sosial dan lingkungan terutama terhadap isu kesehatan lingkungan hidup yang sudah diperhatikan secara global.

Program case-based learning dan project-based learning yang dilakukan dalam kegiatan Lompatan Kreatif FSRD Green Lab ini difokuskan pada kepedulian terhadap lingkungan dan untuk meningkatkan kesadaran terhadap limbah industri dimana nilai tambah dan terbarukan dapat ditemukan melalui tindakan upcycle dengan menjadikannya ‘technical making/building material’ yang dapat diolah kembali dalam industri-industri kreatif di bidang seni, kriya dan desain.

Sebagai bentuk kerjasama lanjutan, FSRD Green Lab menghasilkan program Magang MBKM Lompatan Kreatif bekerjasama dengan dengan HIMKI (Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia) D.I. Yogyakarta sebagai representasi Dunia Usaha kreatif. Dalam program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kegiatan ditekankan pada pemahaman dan penciptaan eco art dan eco design, serta peluangnya dalam pasar desain lokal maupun global.

0 comments on “EXPO Seni Rupa, Desain dan Produk FSRD

Leave a Reply

Your email address will not be published.