Divisi CDC dan Magang FSRD UNS Adakan Kolaborasi dengan Mitra Industri Hotel Alila Solo

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui Divisi CDC dan Magang melaksanakan kerja sama dengan mitra industri Hotel Alila Solo. Awal pelaksanaan kerja sama, dilakukan penempatan magang industri mahasiswa dari Program Studi DKV (Desain Komunikasi Visual) sebagai pelaksanaan program MBKM. Ke depan Hotel Alila Solo memberi kuota dan kesempatan mahasiswa dalam pengembangan diri melaksanakan magang industri dan karir bekerja sebagai profesional.

Kerja sama juga mencakup berbagai kebutuhan dan program yang dimiliki oleh Hotel Alila Solo maupun dari FSRD UNS. Telah terlaksana program kolaborasi Peringatan Hari Batik Nasional 2024, Alila Solo menyelenggarakan kegiatan “Warna-Warni Wastra” yang sukses diselenggarakan pada Tanggal 3 Oktober 2024.

Acara dibuka dengan Opening Speech oleh Ibu Ninik Dyahningrum, dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Bapak Amrit Gurung selaku General Manager Hotel Alila Solo. Kegiatan melibatkan dosen dari Program Studi Kriya Seni/Tekstil yaitu M. Rudianto dan Nisaul Hasanah A Rosyad, beserta tim mahasiswa.

“Warna-Warni Wastra” merupakan kegiatan membatik bersama dengan peserta puluhan anak-anak. Mereka antusias menyelami dunia batik yang penuh warna dan kreativitas. Anak-anak belajar seni tradisional pembuatan batik dengan penuh semangat dan keceriaan. Kegiatan membatik menampilkan teknik rintang warna menggunakan malam panas sebagai perintanya. Anak-anak ikut menyanting dan mewarnai batik layaknya professional pembatik di Kota Solo.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *