Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD UNS Kembali Gelar General Lecture Bahas Animation Production

FSRD– Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar General Lecture bahas tentang Animation Production pada Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung HB. Sutopo FSRD UNS dengan moderator Dr. Jazuli Abdin Moenib, S.Sn., M.Hum. Dengan menghadirkan dua orang pembicara yaitu Agus Setyawan (Suga) yang merupakan CEO & Founder Roleplay Studio dan Deni Prasetya merupakan Co. Founder Roleplay Studio.

Suga dalam pemaparan materinya memperkenalkan tentang Animation Factory. Dimana Animation Factory adalah sebuah perusahaan yang berfokus dalam membuat 2D/3D film animasi seperti serial, film, video musik, video komersial, dan lain-lain. Beliau juga menyampaikan jika Animation Factory memiliki 9 studio, pembentukan komunitas bisnis dan penargetan 500 pekerja kreatif pada akhir tahun 2024.

Sementara itu Deny dalam pemaparan materinya menjelaskan mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari. Dimana KEK Singhasari merupakan kawasan digital pertama di Indonesia, berlokasi di Jawa Timur, Indonesia. KEK Singhasari, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (GR) No. 68 Tahun 2019 dan ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia.

Deny juga menjelaskan bahwa KEK Singhasari telah melakukan banyak kegiatan di berbagai sektor industri untuk mewujudkan misi dalam membangun digital yang berkembang ekosistem bisnis. Diantaranya adalah Tourism Sector, Digital Technology Sector, Education Sector, Creative Industry Sector, dan Commerce SSector.

Mahasiswa dan audiens yang hadir sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh kedua pembicara. Banyak dari mahasiswa yang kritis bertanya dan ingin lebih tahu mengenai animation production.

Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan pada mahasiswa yang hadir sekaligus bisa menjadi referensi tempat magang bagi mahasiswa.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *