Membangun Keterampilan dan Menghidupkan Imajinasi, Kelompok MBKM Sekelas Collective FSRD UNS Adakan Art Class Clay Coaster

FSRD – Kelompok MBKM Sekelas Collective Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Art Class Clay Coaster pada Sabtu (8/6/2024). Bertempat di Galeri Solo is Solo, Lantai 2, Jalan Gatot Subroto No 46, Kemlayan, Serengan, Surakarta. Implementasi kegiatan oleh MBKM Sekelas Collective ini merupakan gagasan untuk mengupayakan clay sebagai barang nilai guna dan pengetahuan dalam pembuatan karya seni keramik.

Pengembangan kreativitas dengan bahan dasar clay yang memiliki sifat lentur serta bisa dibentuk dengan mudah dan memungkinkan untuk memberikan sentuhan dengan berbagai macam warna menjadi sebuah keuntungan tersendiri ketika ingin membuat berbagai macam bentuk produk. Penggunaan clay sebagai bahan utama memberi kesempatan kepada peserta untuk mengekspresikan kreativitas dengan membuat tatakan gelas dari clay yang menerapkan berbagai teknik dalam seni keramik.

“Menurutku acara-acara seperti ini menarik banget buat diikuti, karena kita bisa belajar banyak hal baru, juga mungkin bisa menghilangkan stress dari hiruk pikuk hidup dengan membuat kreasi karya seni. Harapannya semoga lebih banyak lagi ngadain acara seperti ini.” ungkap salah satu peserta.

Acara ini diketuai oleh Naira dan dibantu oleh rekan-rekan MBKM dari Sekelas Collective, serta dibimbing oleh Bu Dyah Yuni Kurniawati S.Sn., M.Sn. Acara Art Class Clay Coaster ini memiliki tujuan agar peserta dapat memahami bagaimana cara menjadikan clay sebagai barang yang memiliki nilai guna dan memperkenalkan pengetahuan mengenai cara membuat keramik kepada masyarakat umum.

Selain itu dengan mengikuti Art Class Clay Coaster peserta tidak hanya bisa belajar keterampilan baru, tetapi juga mendapatkan manfaat secara emosional dan sosial yang berharga. Seperti pengembangan kreativitas yang ada dalam diri serta pelepasan rasa penat setelah rutinitas sehari-hari, dan melatih kesabaran ketika harus mengerjakan sesuatu yang membutuhkan ketelitian.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *