FSRD UNS Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada Rabu (17/4/2024). Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga besar Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS dengan bersilaturahmi bersama seluruh keluarga besar FSRD. Acara yang dihadiri oleh staff pendidik, staff kependidikan dan perwakilan mahasiswa di lingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain ini dilangsungkan secara luring bertempat di Aula (lantai 2) Gedung HB. Sutopo FSRD UNS. Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini mengundang Bapak Nur Rohman, S.Pdi. sebagai Mubaligh.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn., selaku Dekan FSRD UNS mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan suatu momen untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar FSRD UNS.

“Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini selain menjadi tradisi, juga memiliki makna positif, yakni menjadi momentum untuk memperbaiki hubungan pribadi dan antar sesama untuk menjadi lebih harmonis.” terang Prof. Rahmanu dalam sambutannya.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan pemaparan tausyiah oleh Ustadz Nur Rohman, S.Pdi. Beliau menyampaikan bahwa Halal Bihalal merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia. Dalam bulan syawal ini adalah momen untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Dalam momentum Halal Bihalal semua orang akan mendapatkan keberkahan, silaturahmi yang menjadi media untuk mendekatkan kita dengan saudara jauh, yang terkadang hanya bisa bertegur sapa melalui media digital.” ungkap Ustadz Nur Rohman dalam pidatonya.

Ustadz Nur Rohman juga menyampaikan bahwa orang yang bertakwa adalah mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan salat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Allah berikan kepada mereka.

Acara silaturahmi dan halal bihalal diakhiri dengan saling bersalam-salaman.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *