Art Class Doodling Oleh Kelompok MBKM Sekelas Sebagai Bentuk Relaksasi Diri

FSRD – Kali ini kelompok MBKM Sekelas yang dibimbing oleh Ibu Dyah Yunikurniawati S.Sn., M.Sn selaku Dosen dari Seni Rupa Murni UNS hadir kembali dengan kegiatan Art Class Doodling yang bisa merelaksasi pikiran yang sedang rumit. Dengan mengangkat judul Do What You Want, kelompok Sekelas ingin menghadirkan sebuah kegiatan seni yang bebas namun tetap menghasilkan suatu karya seni yang memiliki nilai.

Acara Art Class Doodling ini berlangsung pada Sabtu, 30 Maret 2024, bertempat di Galeri Solo is Solo Lantai 1 yang berada di Jalan Gatot Subroto. Kelas Doodle dimulai pada pukul 15.00 hingga 17.30 WIB, bertepatan dengan waktu ngabuburit yang kadang tidak tahu harus melakukan apa, maka sembari menunggu waktu berbuka para peserta bisa mengekspresikan kelelahannya hari itu ke dalam karya doodle yang mereka buat.

Kebebasan menggambar pada kegiatan kali ini termasuk pada teknik doodle dengan media kertas disertai objek hitam putih sebagai mediasi keunikan dan keindahan dari karya para peserta yang timbul dari alat penghias seperti spidol, krayon, pensil warna, ataupun cat akrilik.

Menurut Arkan selaku Ketua Panitia acara tersebut, doodling dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih kreatif atau menemukan solusi bagi masalah yang rumit. Beberapa seniman juga menggunakan doodling sebagai bagian dari proses kreatif mereka untuk mengembangkan ide-ide baru atau menggali inspirasi.

“Kesan bagi saya untuk acara ini cukup menyenangkan, kakak-kakaknya juga baik, semisal ngga bisa atau ngga paham pasti diajarin. Untuk pesannya mungkin sering-sering ngadain acara seperti ini dan di promosikan ke warga solo supaya tahu kalau ada acara asik disini dan mungkin lebih inovatif lagi kegiatannya.” Begitu kesan dan pesan dari Della sebagai salah satu peserta Art Class Doodling ini.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *