Kolaborasi dengan Chiba University Prodi Desain Interior FSRD UNS Gelar Pameran

FSRD – Program Studi (Prodi) Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) berkolaborasi dengan Chiba University menggelar pameran pada Selasa (27/02/2024) sampai dengan Kamis (29/02/2024). Pameran yang digelar di Ruang Gallery Gedung HB. Sutopo FSRD UNS ini menampilkan berbagai karya dari mahasiswa desain interior dan mahasiswa Chiba University.

Kepala Program Studi (Prodi) Desain Interior FSRD UNS Pandu Purwandaru, S.Ds., M.Ds., Ph.D. mengatakan pameran ini merupakan salah satu bentuk hasil kerjasama FSRD UNS dengan Chiba University. Beliau berharap dengan adanya kegiatan pameran ini dapat mempererat jalinan kerjasama antara kedua pihak.  

Pameran ini menampilkan berbagai karya yang menceritakan tentang menjelajahi titik temu antara tradisi dan inovasi. Menampilkan keindahan teknik pelestarian 3D dalam melestarikan dan merayakan kekayaan warisan artefak pertanian padi tradisional. Pameran ini juga bkerjasama dengan Sedyo Makmur dan Museum of The Ordinary Things (Pari Klegung, EPAW).

Dalam pameran ini juga menampilkan pameran scan 3D dari Design Culture Laboratory Chiba University, proyek (Museum Ichihara: Pengalaman mewarnai dua belas jenderal, dan Kampus Sumida Universitas Chiba: Properti budaya dan desain universal) dan brainstorming hasil desain pameran di Delanggu dan Design Research.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *