FSRD UNS Gandeng Mitra Industri Gelar Kuliah Umum untuk Pengembangan Kesempatan Magang dan Karir Mahasiswa

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) berkolaborasi dengan mitra industri menggelar kuliah umum pada Jumat, (23/2/2024). Mitra industri yang hadir adalah dari PT. Berkat Unggul Pratama (Leder Haus).

Kuliah umum yang bertempat di Aula Gedung HB. Sutopo FSRD UNS ini dihadiri oleh mahasiswa dan beberapa dosen sebagai tamu undangan.  M. Rudianto, S.E., S.Sn., M.Sn. selaku perwakilan dosen mengucapkan terimakasih kepada perwakilan dari PT. Berkat Unggul Pratama (Leder Haus) sudah berkenan untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain.

“Saya berharap dengan adanya kuliah umum ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan juga sebagai referensi untuk magang serta karir mahasiswa kedepannya.” ungkap Rudi.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari PT. Berkat Unggul Pratama (Leder Haus) memberikan materi terkait bahan bahan, proses pembuatan serta produk apa saja yang ada di Leder Haus. Dimana Leder Haus sendiri merupakan sebuah perusahaan dengan beragam produk yang berasal dari kulit.

Project yang sudah digarap oleh Leder Haus diantaranya adalah dalam bidang Commercials  Healthcare, Hotel, Residential, Restaurant & Café, dan Leather Goods. Selain itu pihak Leder Haus juga membawakan beberapa contoh bahan dan produk untuk dapat dilihat mahasiswa yang hadir.

Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini dapat memberikan tambahan ilmu bagi mahasiswa yang hadir mengenai produksi dari bahan kulit (leather).

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *