Rangkaian General Lecture Series 2023 : Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD UNS Kembali Hadirkan Alumni Bidang Graphic Designer

FSRD – Masih dalam rangkaian General Lecture Series 2023 Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar General Lecture bertajuk “Event Design Organizing” pada Rabu (8/11/2023). General Lecture yang digelar di Aula Gedung HB. Sutopo FRSD ini menghadirkan seorang Graphic Designer dan Assistant to Producer Creative. Beliau adalah Indriana Anggun Febrianti, S.Ds., M.Sn.

Dr. Jazuli Abdin Munib, S.Sn., M.Hum. selaku moderator mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kak Anggun yang sudah bersedia hadir ke FSRD UNS untuk berbagi ilmunya kepada teman teman mahasiswa dalam kegiatan General Lecture di FSRD UNS ini. “Selamat datang kembali Kak Anggun di FSRD UNS. Semoga kita dapat berdiskusi bersama mengenai event design organizing sesuai tema hari ini.” ungkap Dr. Munib.

Kemudian Dr. Munib menjelaskan profil singkat dari Indriana Anggun Febrianti. Anggun merupakan salah satu alumni berprestasi dari FSRD UNS dan saat ini menekuni bidang Graphic Design dan menjadi Assistant to Producer Creative.

\\\\\\\"\\\\\\\"

Dalam pemaparan materinya, Anggun menyampaikan ada beberapa kategori dari event sendiri. Diantaranya adalah Personal Event/Intimate, Leisure Event, Cultural Event dan Organization Event. “Dalam event itu ada berbagai kategori pastinya, yang pertama ada personal event misalnya seperti wedding atau ulang tahun. Kedua ada Leisure Event misalnya event olahraga untuk khalayak ramai. Ketiga Cultural Event atau yang berhubungan dengan kebudayaan misalnya Solo Batik Fashion. Terakhir ada Organization Event yaitu acara yang diselenggarakan oleh organisasi/brand. Misalnya launching produk skincare.” jelas Anggun.

Anggun juga menekankan dalam sebuah event hal yang paling penting adalah budget. “Suatu event atau acara apapun tidak akan bisa berjalan jika tidak ada budget pastinya. Jadi hal yang paling dibutuhkan atau dipikirkan untuk menyelenggarakan sebuah event adalah budgetnya harus disesuaikan dan direncanakan terlebih dahulu” imbuh Anggun.

\\\\\\\"\\\\\\\" \\\\\\\"\\\\\\\"

Selain itu, Anggun juga memutarkan berbagai video dibelakang layar dari beberapa acara yang pernah dia handel. Peserta yang hadir terlihat antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Banyak mahasiswa yang bertanya mengenai materi yang diberikan Anggun.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *