Mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni FSRD UNS Gelar Pameran Bertajuk “Anak Rantau”

FSRD – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pameran karya di Ruang Galeri FSRD UNS pada Rabu (29/11/2023). Pameran ini diadakan secara berkelompok.

Pameran yang diselenggarakan sebagai penilaian tugas akhir mata kuliah  “Sosiologi Seni”. Anggota tim terdiri dari Daffa Ardhana, Lezita Salsabilla, Syahla Hanif Mufidah, Rifqi Brana Arkan, Febi Rahma Putri, dan Nabila Ghaisani.

Tema yang diusung dalam pameran ini adalah “Anak Rantau”. Dinamakan pameran Anak Rantau karena menampilkan keterampilan mahasiswa khususnya anak perantauan untuk menjadi individu yang mandiri ketika menempatkan dirinya untuk menempuh pendidikan.

\\\\\\\"\\\\\\\" \\\\\\\"\\\\\\\"

Tujuan dari pameran ini adalah untuk merayakan bagian penting dari pengalaman hidup mereka yang telah mempengaruhi kreativitas, perspektif, dan ekspresi artistik. Selain itu juga untuk  memperkenalkan, menghargai, dan memahami perjalanan serta kontribusi mahasiswa yang menjalani studi di luar daerah asalnya.

Antusias mahasiswa yang datang berkunjung khususnya anak perantauan terlihat luar biasa. Dikarenakan pameran ini tidak hanya karya lukis saja, melainkan terdapat  karya grafis dan juga keramik. Pameran juga dikunjungi oleh beberapa dosen seni  rupa murni.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *