FSRD UNS Menerima Kunjungan dari SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an Bogor

FSRD – Siswa SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an Bogor beserta guru pendamping berkunjung ke Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (5/12/2023). Rombongan diterima oleh Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl. Art. selaku Plt. Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FSRD UNS, M. Rudianto, S.E., S.Sn., M.Sn. perwakilan dosen Kriya Seni/Tekstil dan Anugrah Aji Pratama, S.Sn., M.A. perwakilan dosen prodi Desain Interior di Aula Gedung HB. Sutopo FSRD UNS.

Dr. Deny dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang, terima kasih atas kehadiran siswa dan guru SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an serta mohon maaf apabila dalam penyambutannya ada hal yang kurang berkenan.

\\\\\\\”Terimakasih sudah memilih Fakultas Seni Rupa dan Desain untuk dikunjungi. Bahkan ini di akhir tahun masih ada yang melaksanakan kunjungan. Ini menjadi bukti bahwa UNS masih menarik bagi masyarakat.\\\\\\\” ungkap Dr. Deny.

Lebih lanjut Dr. Deny memaparkan profil FSRD UNS meliputi Program Studi (Prodi) yang ada di FSRD, prestasi mahasiswa, capaian akreditasi nasional dan internasional serta profil lulusan.

\\\\\\\"\\\\\\\"

FSRD memiliki 5 Prodi, empat Prodi S1 yakni Desain Komunikasi Visual, Kriya Seni/Tekstil, Desain Interior dan Seni Rupa Murni. Kemudian terdapat satu program studi S2 yaitu S2 Seni Rupa.

Sementara itu, Ratu Bilqis, S.Si. Wakil Bidang Kesiswaan SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an Bogor menyampaikan ucapan terima kasih karena rombongannya diterima dengan sangat baik oleh FSRD UNS, sebuah fakultas favorit bagi siswa SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an.

“Kunjungan ke FSRD UNS ini bertujuan untuk mendapatkan informasi-informasi tentang FSRD UNS langsung dari sumbernya, dengan Bapak Ibu Pimpinan dan juga dari dosen yang hadir disini. Yang utama adalah informasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru,” ujar Ratu.

\\\\\\\"\\\\\\\" \\\\\\\"\\\\\\\"

Pada kesempatan ini perwakilan dosen yang hardir yaitu M. Rudianto, S.E., S.Sn., M.Sn. dan Anugrah Aji Pratama, S.Sn., M.A. menyampaikan materi mengenai pengenalan dari prodi masing-masing meliputi materi kuliah yang akan dipelajari, akreditasi, dan prestasi yang diraih mahasiswa.

Di sesi tanya jawab, siswa SMA IT Darul Qur\\\\\\\’an Bogor sangat memanfaatkan kesempatan baik itu, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan.  Usai acara, rombongan berkeliling untuk mengunjungi berbagai lab dan pameran yang kebetulan sedang berlangsung di ruang gallery FSRD UNS.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *