FSRD UNS Menerima Kunjungan dan Jalin Kerja Sama dengan Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan, Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) Surakarta. Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama antara Dekan FSRD dengan Kepala Sekolah MAN 2 Surakarta dilakukan di Ruang Aula Gedung HB. Sutopo FSRD UNS pada Kamis (23/11/2023).

Ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama ini diantaranya adalah pengembangan program pendidikan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa dan guru dengan memberikan workshop softskill bidang multimedia, desain interior, desain komunikasi visual. Kemudian juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, kerja sama dapat melibatkan pengembangan program pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Ini bisa berupa pelatihan, konsultasi, pemberdayaan masyarakat, atau kegiatan sosial lainnya.

Dekan FSRD UNS, Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan MAN 2 Surakarta. “Dengan kerja sama ini harapannya bisa menunjang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan dapat memotivasi siswa siswa MAN 2 Surakarta untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi” ujar Prof. Rahmanu.

\\\\\\\"\\\\\\\"

Kepala Sekolah MAN 2 Surakarta, Dr. Lanjar Utami, M.Pd. berharap kerja sama yang dijalin bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. Dari sisi Perguruan Tinggi, mahasiswa bisa menerapkan ilmunya yang didapat di bangku perkuliahan dalam mendukung kegiatan MBKM. Sementara dari sisi MAN 2 Surakarta, bisa terbantu dalam hal pengembangan SDM siswa dan guru dengan memberikan kegiatan workshop softskill.

“Saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. FSRD berperan sebagai mitra dalam mendukung kegiatan workshop dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan MAN 2 Surakarta, sementara MAN 2 Surakarta sebagai mitra kerja sama mendukung pelaksanaan program kegiatan MBKM di lingkungan FSRD” pungkas Dr. Lanjar.

\\\\\\\"\\\\\\\"

Selain penandatangan kerja sama, dilaksanakan pula pengenalan program studi yang ada di FSRD UNS. Pengenalan ini dipaparkan oleh perwakilan dosen dari masing masing program studi yang ada di FSRD UNS. Siswa siswi yang hadir terlihat antusias dengan penjelasan dari setiap program studi.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *