FSRD UNS Gelar Pameran Tahunan Seni Rupa Murni Diikuti 10 Negara

FSRD – Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Pameran Multiframe #5. Pameran digelar secara luring pada tanggal 1 hingga 4 November kemarin di Aula FSRD UNS Kampus Mesen dan daring dari tanggal 1 hingga 22 November mendatang.

Tema yang diusung pada pameran ini adalah Multiframe #5 Multi-Expression, With Various Art Expressions, We Welcome The World of Fine Arts With Creativity.  Tema multi-expression dipilih sebagai bentuk dari kebebasan untuk berekspresi pasca terjadinya pandemi Covid-19.

Kurator dari pameran ini ialah Prof. Narsen Afatara dari Indonesia, Dr. Tetriana Binti Ahmed Fauzi (Malaysia), Binoy Varghese (India), Helena Hoskova (Chez Republik). Pameran ini diikuti oleh 14 negara  yaitu India, Bangladesh, Malaysia, Thailand, Myanmar, Rusia, Honggaria, Pakistan, Serbia, Philipina, Kuwait, Vietnam, Jerman dan lndonesia.

Dosen FSRD UNS, Dr. Dona Prawita Arissuta, S.Sn., M.Hum., mengatakan, dalam rangka pengembangan program pendidikan berkualifikasi internasional, program pameran internasional kali ini diharapkan dapat membuka capaian estetik bagi dosen, mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni UNS dan perupa nasional maupun internasional.

\\\\\\\"\\\\\\\" \\\\\\\"\\\\\\\"

\\\\\\\”Pameran ini juga bertujuan mengenalkan Prodi Seni Rupa Murni FSRD UNS kepada masyarakat seni dan masyarakat luas. Mencoba membuka percakapan lebih luas dengan berbagai kalangan,\\\\\\\” ujar Dr. Dona.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa Pameran Multiframe ini memberi keleluasaan peserta untuk menggali, menyusun dan membuat karya dari berbagai sudut pandang. Karena Multiframe ini dimaknai sebagai keragaman cara pandang dan basis berkarya.

\\\\\\\”Diharapkan Pameran Multiframe ini akan terus berlanjut dengan tema gagasan yang lebih menarik, dipamerkan di galeri yang prestisius, dan dapat menjadi agenda pameran yang ditunggu-tunggu khayalak seni,\\\\\\\” imbuh Dr. Dona.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *