Tampilkan Karya Ekspresional dan Ornamen Nusantara Mahasiswa Prodi Kriya Seni/Tekstil FSRD UNS Gelar Pameran ‘Jeluka Berkelana’

FSRD – Program Studi (Prodi) Kriya Seni/Tekstil Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Pameran ‘Jeluka Berkelana’ pada Kamis (4/1/2024) sampai dengan Jumat (5/1/2024). Acara Jeluka Berkelana digelar oleh Mahasiswa Peminatan Kriya Tekstil Semester 5 bertempat di Gedung HB. Sutopo FSRD UNS.

Acara ini menampilkan hasil karya sesuai dari ungkapan ekspresi masing-masing dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Kriya Seni FSRD UNS Angkatan 2021.

Pameran ini dibuat sebagai pemenuhan penilaian Tugas Akhir Semester 5 pada mata kuliah STD Ekspresional dan mata kuliah Ornamen 3D.

Dra. Tiwi Bina Affanti, M.Sn. dan Apika Nurani Sulistyati, S.Sn, M.Sn. selaku dosen pembimbing turut mengapresiasi adanya kegiatan Jeluka Berkelana Kriya Seni FSRD UNS Angkatan 2021 ini.

“Saya berharap dengan adanya pameran Jeluka Berkelana yang digelar oleh mahasiswa dapat memberikan inspirasi kepada pengunjung yang hadir mengenai ornamen-ornamen nusantara yang dibuat oleh mahasiswa kami. Semoga dengan adanya pameran ini juga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuannya.” terang Dra. Tiwi.

Pada pembukaan acara pameran dilakukan penilaian oleh dosen mata Kuliah STD Ekspresional ibu Dra. Tiwi Bina Affanti, M.Sn., dimana setiap mahasiswa akan mempresentasikan hasil pengkaryaan yang telah dibuat untuk mengekspresikan perasaan masing-masing. Acara Pameran ditutup pada Jumat, 5 Januari 2024 pada pukul 17.00 WIB.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *