Beragam Mini Collection Desain Busana dengan Berbagai Tema Dipamerkan di Acara ‘Kriya Of The Year Fashion Show’ Prodi Kriya Seni FSRD UNS

FSRD – Program Studi (Prodi) S1 Kriya Seni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan acara ‘Kriya Of The Year Fashion Show’ bertempat di The Park Mall Solo, Minggu (31/12/2023). Penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan The Park Mall Solo.

Kriya of The Year merupakan event Fashion Show tugas Ujian Akhir mahasiswa semester 5 Program Studi Kriya Seni/Tekstil FSRD UNS. Karya yang ditampilkan adalah hasil karya mahasiswa untuk mata kuliah desain busana yang diampu oleh Ratna Endah Santoso, S.Sn., M.Sn.

Karya terdiri dari beragam tema dan inspirasi. Diciptakan dengan berbagai teknik, mulai dari teknik batik, tenun hingga fabric manipulation.

Tema yang ditampilkan diantaranya adalah Nusantara, Y2K, Modern Horor, Art Wear, Grunge, Futuristik, yang di peragakan dengan model.

Dosen Pembimbing, Ratna Endah Santoso, S.Sn., M.Sn. mengatakan, kegiatan Kriya Of The Year Fashion Show terlaksana dengan kolaborasi berbagai pihak diantaranya dosen, mahasiswa serta media partner yang tidak lain adalah The Park Mall Solo.

“Ini suatu momen yang sangat baik bagi mahasiswa, karena adanya kolaborasi dengan The Park Mall Solo Discophoria 2024 New Year Celebration ini kita bisa menampilkan dan memamerkan berbagai karya inspiratif ke masyarakat luas.” terang Ratna.

Humas FSRD UNS 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *