Prodi Seni Rupa Murni FSRD UNS Gelar Kuliah Pakar Kupas Bidang Sketsa dan Cat Air

FSRD – Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar kuliah pakar pada Senin (9/10/2023). Kuliah pakar dihadiri oleh dosen tamu yaitu Jevi Alba yang merupakan seniman di bidang sketsa dan cat air.

Perkuliahan ini diadakan sebagai pengganti perkuliahan kelas dengan kegiatan aktif dan interaktif, dengan mendatangkan langsung narasumber atau praktisi yang ahli dibidangnya.

Kuliah pakar yang digelar di Ruang 01 Kampus Mesen ini merupakan salah satu bentuk untuk mendukung peningkatan keterampilan mahasiswa agar mengetahui bagaimana kondisi dan situasi perkembangan dunia seni saat ini, khususnya di keilmuan sketsa dan cat air.

Dr. Sigit Purnomo Adi, S.Sn., M.Sn. dan Dr. Dona Prawita Arissuta, S.Sn., M.Hum. selaku dosen turut menemani dan memberikan fasilitas dalam keberlangsungan perkuliahan pakar.

Mahasiswa diajarkan secara langsung dengan melakukan praktik terkait proses penciptaan karya seni menggunakan tinta bak sebagai bahan utama. Ketertarikan dan antusias mahasiswa ditunjukkan dengan suasana kelas yang interaktif serta menyenangkan.

Dukungan program kuliah pakar diharapkan mampu menjadi salah satu opsi lain untuk mengajarkan mahasiswa mengenai ilmu di luar kampus.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *