Selamat! Mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni FSRD UNS Berhasil Menjadi Finalis Lomba Sketsa Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono Ke-10

FSRD – Kabar gembira datang dari Mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS), menjadi finalis Lomba Sketsa Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono Ke-10.

Pada 20 November 2023 sebanyak lima mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni, FSRD UNS berkesempatan untuk langsung mengikuti ajang yang diadakan di Kagungan Dalem Museum, Keraton Yogyakarta.  Mahasiswa tersebut berhasil menjadi posisi finalis melalui proses seleksi administrasi dan portofolio.

 

Lomba sketsa ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Tahun 2023 mengusung tema “Moda Transportasi di Wahanarata: Sejarah, Pelestarian, dan Ragam Kreatifnya”, dimana peserta diharuskan mesketsa kereta-kereta tradisional yang ada di Kagungan Dalem Museum.

Posisi finalis yang didapatkan oleh Mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni merupakan posisi yang baik, karena mampu menggeser banyak peserta lain yang berasal dari berbagai macam latar belakang. Peserta tidak hanya merupakan mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *