Unit Magang dan CDC FSRD UNS Lakukan Kunjungan Industri ke PT. Iskandartex

FSRD – Unit Magang dan Career Development Center (CDC) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan kunjungan industri ke PT. Iskandartex Surakarta pada Kamis (7/12/2023). Kegiatan kunjungan industri ini diikuti oleh 60 mahasiswa yang turut serta berdiskusi berkaitan dengan desain motif dan konsumen. Didampingi oleh Koordinator Bidang Magang dan Kerja Lapangan FSRD UNS, M. Rudianto, S.E., S.Sn., M.Sn. dan perwakilan dosen Program Studi (Prodi) Desain Interior Ayu Fibramantya Adi, S.T., M.Ars.

Kegiatan kunjungan industri ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat berkegiatan di luar kampus guna mendukung pembelajaran.

Pihak industri merupakan bagian dari stakeholder Fakultas Seni Rupa dan Desain, sebagai mitra dalam rangka membuka peluang magang dan career kerja bagi mahasiswa.

PT. Iskandar Indah Printing Textile Surakarta (PT. Iskandartek) merupakan industri di bidang tekstil manufaktur memproduksi kain bercorak (kain batik printing). Bagian produksi di PT Iskandartek dibagi menjadi dua departemen yaitu weaving dan printing.

Dalam kunjungan ini mahasiswa di izinkan melihat secara langsung aktivitas dan proses kerja di PT. Iskandartex. Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Agus dari bagian Personalia dan Bapak Yudho yang merupakan Kepala Bagian Desain Motif PT. Iskandartex.

Rombongan dari FSRD UNS dipersilahkan melihat dan mengamati aktivitas weaving atau penenunan dan finishing yang meliputi proses desain motif serta proses printing.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *