FSRD UNS Gelar Seminar Internasional Creative Talk Series with UiTM

FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS menggelar Seminar International Creative Talk Series pada Jumat (25/08/2023). Seminar yang digelar di Aula Gedung HB. Sutopo ini menghadirkan dua pembicara spesial dari universitas luar negeri UiTM Cawangan Perak Malaysia.

Pembicara pertama yaitu Professor Hariri yang saat ini menjabat sebagai Deputy Vice Councellor UiTM, dan pernah menjadi kepala dari MRM atau Majelis Rekabentuk Malaysia (Pusat Desain Nasional Malaysia). Beliau membahas bagaimana perkembangan Desain Produk di Malaysia.

“Yang terpenting dalam desain adalah commercial value dari desain itu sendiri. Desain bagus dan cantik tetapi desain itu tidak laku dipasaran, maka yang menjadi masalah adalah kurangnya commercial value dalam desain itu.” jelas Prof. Hariri.

Pembicara kedua yaitu Assoc. Prof. Nur Hisham yang saat ini menjabat sebagai rektor UiTM Cawangan Perak. Beliau menjelaskan tentang perkembangan Desain Komunikasi Visual di Malaysia. Beliau juga memberikan nasihat kepada para mahasiswa baru untuk selalu belajar dan berusaha mengasah kreativitasnya sekaligus menambah pengalaman di dunia perkuliahan.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dengan adanya seminar internasional ini, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa. Banyak juga dari mahasiswa yang berpendapat dan mengajukan pertanyaan kepada Prof. Hariri maupun Prof. Hisham.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *