Sambut Mahasiswa Baru FSRD UNS Gelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

FSRD – Sambut Mahasiswa Baru FSRD UNS Gelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Senin(21/8/2023) sampai dengan Rabu(23/8/2023). Rangkaian kegiatan PKKMB FSRD UNS 2023 dimulai dengan penerimaan secara resmi sebagai mahasiswa baru oleh universitas, lalu diserahkan ke fakultas dan program studi masing-masing.

Senin (21/8/2023) berfokus pada kegiatan di universitas yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dari empat program studi di FSRD UNS daring melalui zoom meeting. Bertempat di Aula Gedung HB. Sutopo FSRD UNS.

Kemudian Selasa (22/8/2023) berfokus pada materi-materi fakultas. Dimulai dengan sambutan hangat yang disampaikan oleh Dekan FSRD UNS Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. Dalam sambutannya Prof. Rahmanu mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan selamat bergabung menjadi keluarga besar FSRD UNS.

“Saya ucapkan selamat datang kepada calon seniman seniman muda FSRD UNS dan selamat bergabung menjadi keluarga besar di UNS. Semangat menimba ilmu di fakultas tercinta ini, semoga dapat mengembangkan potensi potensi yang dimiliki teman teman semua.” ujar Prof. Rahmanu.

Selanjutnya disampaikan materi materi fakultas seperti salah satunya materi bidang akademik yang disampaikan oleh Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl.Art.

Hari terakhir Rabu (23/8/2023) berpusat pada materi oleh program studi masing-masing untuk persiapan perkuliahan. Dimana jadwal kuliah perdana di UNS mulai tanggal 28 Agustus 2023.

Selain materi kegiatan PKKMB ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan mengakrabkan antar mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademik FSRD UNS.

Dengan harapan semoga adanya Program Pengenalan Kampus ini bisa menjadi awal perkenalan di dunia perkuliahan bagi mahasiswa baru dan menjadi bekal untuk mahasiswa dalam menghadapi dunia perkuliahan selanjutnya.

HUMAS FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *