FSRD UNS Gelar Pameran Tugas Akhir Internasional ‘Final Project Exhibition 2023’

FSRDFakultas Seni Rupa dan Desain UNS menggelar Pameran Tugas Akhir Internasional ‘Final Project Exhibition 2023’ pada Kamis (3/8/2023) sampai dengan Sabtu (5/8/2023). Pameran ini menampilkan beragam karya hasil dari empat program studi (Seni Rupa Murni, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Kriya Seni/Tekstil) yang ada di FSRD UNS. Selain itu dalam pameran ini juga menampilkan karya dari universitas di luar negeri seperti Poh-Chang Academy of Arts Rajamangala University of Technology Rattanakosin Thailand, Universiti Sains Malaysia dan Universiti Teknologi MARA Malaysia.

Dr. Sigit Purnomo Adi, S.Sn., M.Sn. selaku Ketua Pelaksana dalam pameran ini menyampaikan bahwa pameran yang bertajuk The Final Project “Not An Extra Ordinary Exhibition” merupakan bentuk pameran yang berbeda dari sebelumnya karena pertama kalinya ditampilkan di khalayak umum dan dimeriahkan juga dengan workshop yang dapat diikuti oleh siswa SMA, SMK, dan umum.

“Dengan adanya pameran internasional ini semoga dapat menjadi ajang promosi kepada masyarakat luas mengenai bidang seni rupa, kriya dan desain. Sekaligus mengenalkan budaya yang ada di Indonesia dituangkan dalam beragam karya seni tersebut.” ucap Dr. Sigit Purnomo Adi, S.Sn., M.Sn.

International Exhibition berlangsung selama tiga hari dan bertempat di Kampus Mesen FSRD UNS, Jl. Jend. Urip Sumiharjo, Tegalharjo, Kec Jebres Surakarta. Pameran ini dibuka oleh Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS diiringi dengan tarian oleh mahasiswa dengan menggoreskan tinta di atas kanvas sebagai symbol dibukanya pameran.

“Di dalam pameran internasional seni rupa, kriya dan desain ini terdapat hasil riset dosen, karya mandiri dan karya dari pelukis mancanegara. Semoga pameran internasional ini dapat dilangsungkan di tahun tahun yang akan datang” tutur Prof. Rahmanu.

Pameran ini juga diisi dengan Fun Craft Fine Art & Design Workshop. Pengunjung sangat antusias untuk melihat berbagai karya yang ditampilkan, dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan pameran ini.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *