Prodi Desain Interior FSRD UNS Gelar International Guest Lecture

FSRD – Program Studi Desain Interior FSRD UNS menyelenggarakan kegiatan International Guest Lecturer Series. Kegiatan yang digelar secara luring pada Kamis (8/6/2023) ini mengambil topik Interior Product Design Review. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh dosen tamu Masataro Takagi, seorang dosen dan peneliti dari Environment Design, Chiba University, Jepang. Kegiatan dilaksanakan pukul 13.00 di Kanopi Gedung HB. Sutopo Fakultas Seni Rupa dan Desain pada Kamis (8/6/2023).

Sebelum melakukan review produk karya desain mahasiswa, kedatangan Takagi sensei disambut hangat oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. di Ruang Rapat Gedung Edi Sudadi – Maryono. “Welcome to Indonesia. I hope you enjoy being here.” ungkap Prof. Rahmanu.

Kegiatan Interior Product Design Review yang dilaksanakan di ruang kanopi dihadiri oleh mahasiswa dan beberapa dosen dari prodi Desain Interior. Dalam kegiatan ini Takagi sensei memberikan masukan pada karya desain produk mahasiswa sebagai evaluasi akhir sebelum diproduksi melalui kolaborasi dengan UKM di Solo Raya.

Mahasiswa terlihat sangat antusias atas review yang diberikan oleh Takagi sensei. “Saya sangat bangga hasil karya desain kami dapat di review langsung oleh dosen dari Chiba University. Dapat menjadi motivasi bagi kami untuk bisa mengembangkan karya desain yang sudah kami buat.” ungkap salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini pastinya akan memberikan ilmu baru bagi mahasiswa terkait dengan kualitas desain produk Jepang.

Humas FSRD UNS 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *