Introduction

BATIK FOR FASHION COMPETITION PESONA INDONESIA 2016

BATIK FOR FASHION COMPETITION PESONA INDONESIA 2016

Program Studi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain mengadakan acara yang berupa perlombaan Batik for Fashion Competition dan pameran, dengan tema ” Pesona Indonesia 2016”, dalam rangka kegiatan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret Surakarta ke-40. Pengambilan tema “ Pesona Indonesia 2016” bertujuan untuk menunujukkan bahwa Indonesia memiliki banyak kekayaan, mulai dari kuliner, seni dan budaya, flora, dan fauna. Kekayaan yang indah dan banyak ini, dituangkan dalam bentuk, salah satunya sebagai inspirasi berupa motif batik untuk fashion.

Dalam perlombaan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari siswa SLTA dan sedrajatnya dari seluruh Indonesia. Perlombaan ini dibagi menjadi 3 tahapan, tahap pertama peserta diminta untuk membuat desain batik di kertas ber ukuran A3, dilanjutkan dengan pemilihan 35 nominator yang lolos seleksi tim penilai untuk di aplikasikan kedalam kain sepanjang 2 meter dengan teknik batik tulis, dan tahap ketiga penentuan pemenang.

Selain  Batik for Fashion Competition, akan diadakan juga beberapa workshop dan puncak acara Batik for Fashion Competition akan diselenggarakan di Lobby Atrium Solo Paragon Mall pada tanggal 27 April 2016 pukul 10.00 sampaidengan 21.30

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas siswa SLTA dalam mendesain motif batik, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan berkesenian para generasi muda dalam bidang tekstil, khususnya batik.

20160426194519

0 comments on “BATIK FOR FASHION COMPETITION PESONA INDONESIA 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *