PROGRAM STUDI DESAIN INTERIOR

Program Studi Desain Interior berdiri pada tahun 1981 dengan nama Studio Arsitektur Interior. Saat ini telah menghasilkan lulusan yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia, di antaranya bekerja sebagai desainer interior pada biro perancangan arsitektur dan interior, sebagai desainer furniture pada industri furniture, sebagai wiraswastawan yang bergerak dalam pelaksanaan desain interior dan furniture, sebagai dosen perguruan tinggi negeri maupun swasta terkemuka.

KUNJUNGI LAMAN

Visi

Menyiapkan sumber daya manusia terdidik dan bertaqwa kepada Tuhan YME yang bertumpu pada budaya nasional terutama nilai-nilai luhur budaya Jawa serta keahlian dan ketrampilan dalam bidang desain interior yang mampu bersaing pada tingkat nasional maupun internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Desain Interior yang demokratis terpaduantara kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler, pemanfaatan teknologi dan informasi yang mutakhir dengan memperhatikan perkembangan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan Desain Interior dan pengabdian masya-rakat yang berbasis pada penelitian dan eksperimen kreatif untuk men-jawab berbagai permasalahan Desain Interior di tingkat nasional maupun internasional.

Tujuan

Untuk melaksanakan misi tersebut di atas, Program studi  Desain Interior menetapkan tujuan pengembangan sebagai berikut :

  1. Membentuk lingkungan yang mendorong setiap warga Program Studi Desain Interior memiliki semangat belajar guna mengembangkan kemampuan diri secara optimal.
  2. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudaya dan memiliki sikap dan jati diri yang dilandasi budaya Jawa pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang berkemampuan akademik dan profesional pada bidang Desain Interior.
  3. Menghasilkan dan mempublikasikan produk-produk penelitian, karya ilmiah, karya desain yang bertumpu dan sekaligus berdampak pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat umum.
  4. Menghasilkan lulusan pada bidang Desain Interior yang mandiri dan beretos kerja tinggi sehingga unggul di tingkat nasional dan mampu bersaing dikawasan Asia Tenggara 2016.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi lulusan yang dihasilkan berdasar kurikulum yang diberlakukan Program Studi  Desain Interior sebagai berikut :

  1. Desainer Interior/Furniture/Produk Interior
  2. Konsultan Perencanaan Interior
  3. Pengawas Interior
  4. Manajemen Konstruksi Interior
  5. Pelaksana Proyek Interior
  6. Art Director Interior