Kuliah tamu adalah salah satu cara meningkatkan wawasan mahasiswa. Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD UNS menghadirkan Bellawati Dityasari selaku konsultan di  Rev&Rev Digital Marcomm Agency dan juga seorang Digital Marcomm Enthusiast – Blogger – Freelance Consultant – Keynote Speaker & Trainer dalam kuliah tamu yang mengangkat tema “Digital Communication Strategy”. Kegiatan digelar pada Rabu (07/11/2018) di Ruang Kanopi II FSRD UNS.

      

Kuliah tamu diikuti oleh puluhan mahasiswa prodi DKV FSRD UNS angkatan 2015 hingga 2018, mengingat kegiatan ini dapat dijadikan referensi ilmu sebagai persiapan mahasiswa mengenal lebih jauh tentang strategi digital di era 4.0. acara dibuka di moderatori oleh Dosen DKV, Jazuli Abdin Munib, S.Sn.,M.Hum, dalam keteranganya Bellawati memaparkan tentang wawasan mahasiswa sebagai generasi muda, tidak hanya mengetahui teori namun juga praktiknya. Positioning yang jelas dan mudah diingat oleh audiens akan menjadi kunci keberhasilan komunikasi pemasaran termasuk di digital. Hal yang paling penting sebagai mahasiswa dan sarjana nantinya adalah wajib memiliki soft skill  yang bisa dikembangkan di dunia kerja yang menuntut harus peka dan kreatif agar sukses mengkomunikasikan produknya”, ujarnya.

Pada kegiatan ini pembahasan terkait  tentang komunikasi pemasaran agar produk dikenal publik, dan mendapat dukungan sehingga orientasi terhadap keuntungan bias dipetakan. Untuk menuju ke sana tentunya juga diperlukan sebuah strategi, misal membangun personal branding. Pengembangan ilmu tidak harus datang dari dosen namun mahasiswa FSRD UNS bisa juga menimba dari praktisi yang berkecimpung di dunia kreatif secara profesional.